Sosialisasi Program Magister AFI dan KPI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di IAIN Kediri


Sosialisasi Program Magister AFI dan KPI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di IAIN Kediri

Sosialisasi program studi S2 AFI dan KPI di Fakultas Ushuluddin IAIN Kediri bisa dibilang cukup sukses. Dengan peserta hampir 200 orang yang terdiri dari mahasiswa IAT dan KPI IAIN Kediri, sosialisasi ini mendapat sambutan yang cukup baik. Mahasiswa terlihat antusias menyimak presentasi yang disampaikan oleh para narasumber. Beberapa mahasiswa juga mengajukan pertanyaan terkait prodi S2 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dari respon mereka ini terlihat bahwa para mahasiswa mempunyai ketertarikan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Meskipun tidak bisa dipungkiri juga bahwa ada sebagian yang ingin langsung bekerja selepas lulus S1.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ushuluddin IAIN Kediri, Dr. Moh. Asrar Yusuf, M.Ag. yang dalam sambutannya mendorong mahasiswa untuk tidak berpuas diri dengan pendidikan S1. "Biaya bukan masalah, asalkan kita punya kemauan". Demikian disampaikan oleh Asrar. Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi prodi AFI yang disampaikan oleh Imam Iqbal, MSI. selaku Sekretaris prodi S2 AFI dan prodi KPI yang disampaikan oleh Muchamad Choirudin, S.Pd. selaku wakil dari Kaprodi KPI yang berhalangan hadir. Dalam presentasinya, masing-masing narasumber menyampaikan profil prodi, kekhasan, serta kompetensi lulusan. 

Selain mahasiswa, sosialisasi ini juga dihadiri oleh ketua prodi IAT dan KPI serta beberapa orang dosen dan tenaga kependidikan. Acara yang selesai pada pukul 12.00 WIB ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan sesi foto bersama. (FitrianaFirdausi)