Selamat, Diterima PMB S2 & S3 Gelombang 2 Gasal. Simak Alur Registrasi!


Regsitrasi PMB S2 & S3 Gelombang 2 Gasal 16-25 Agustus 2024

Senin (12/08/2024), UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta telah mengumumkan hasil Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang 2 Gasal berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta Nomor 141.25 Tahun 2024 Tanggal 12 Agustus 2024 tentang Penetapan Calon Mahasiswa Baru Program Magister (S2) dan Doktor (S3) Gelombang 2 Semester Gasal Tahun Akademik 2024/2025. 

Pengumuman kelulusan dapat dicek pada laman https://admisi.uin-suka.ac.id/ceklulus dengan menggunakan username/nomor PMB dan password/tanggal lahir (format ddmmyyyy) sesuai dengan yang tertera di Kartu Ujian/Kartu Peserta PMB. 

“Kami ucapkan selamat bagi yang diterima. Simak dengan baik ketentuan registrasi dan jangan sampai terlewat. Karena, pada awal bulan September sudah dimulai perkuliahan untuk S2 dan S3 Semester Gasal,” ujar Ketua Admisi, Aulia Faqih Rifa’i.

Adapun persyaratan registrasi calon mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi, sebagai berikut: 

  1. Memiliki ijazah dan atau berstatus lulus di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi 
  2. Membayar biaya pendidikan (SPP) mulai tanggal 16 sampai dengan 25 Agustus 2024 pukul 23.59 WIB melalui Bank Mandiri atau BNI (bisa ke teller ataupun mbanking/Livin’ by Mandiri) menggunakan kode 000 diikuti nomor peserta PMB. Apabila tidak melakukan pembayaran SPP sampai dengan tanggal 25 Agustus 2024, maka calon mahasiswa baru dinyatakan mengundurkan diri.
  3. Melakukan pengisian Data Pribadi Mahasiswa (DPM) secara online melalui laman https://akademik.uin-suka.ac.id/ pada tanggal 16 sampai dengan 25 Agustus 2024 pukul 23.59 WIB. Login menggunakan NIM dan Password yang tercantum pada bukti pembayaran biaya pendidikan dari Bank.
  4. Mengirimkan dokumen softfile melalui email layananakademik@uin-suka.ac.id dan hardfile persyaratan registrasi ke Bagian TU Fakultas/Pascasarjana pada tanggal 16 - 25 Agustus 2024.
  5. Pengisian daftar mata kuliah atau Kartu Rencana Studi (KRS) Mahasiswa Baru akan dilakukan oleh petugas Fakultas/Pascasarjana. Mahasiswa dapat melihat daftar mata kuliah dan jadwal perkuliahan di laman https://akademik.uin-suka.ac.id (login dengan username dan password yang diperoleh saat registrasi) sebelum masa perkuliahan Semester Gasal Tahun Akademik 2024/2025.

Selain itu, jika membutuhkan informasi terkait Kalender Akademik Tahun Akademik 2024/2025 bisa dicek melalui link https://akademik.uin-suka.ac.id pada kolom pengumuman. Apabila ada kendala terkait akademik, silakan menghubungi Bagian Akademik melalui e-mail akademik@uin-suka.ac.id dan layananakademik@uin-suka.ac.id.

“Bagi yang belum lolos seleksi PMB di Semester Gasal ini, masih ada kesempatan di Gelombang 1 Semester Genap yang akan dibuka mulai tanggal 29 Agustus sampai dengan tanggal 17 Oktober 2024,” kata Aulia. 

Informasi pendaftaran PMB silakan hubungi Kantor Pusat Admisi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melalui layanan WhatsApp di nomor 0817-230-2020, telepon 0274-558254, atau email ke admisi@uin-suka.ac.id. Pantau terus media sosial FB, X, Tiktok, Instagram @UINSK dan saluran Telegram https://t.me/PMBS2S3UINSuka.

(Tim Media Admisi)