Sambil Menangis, Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Luluskan 488 Sarjana, 116 Magister, dan 10 Doktor Baru


Wisuda Periode II Tahun Akademik 2019 / 2020 foto dan edit: novan/admisi

Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta baru saja menggelar prosesi seremoni wisuda. Sebanyak 641 orang diwisuda di Gedung Prof. Dr. HM. Amin Abdullah kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Rabu (12/2/2020). Wisudawan/i yang diwisuda terdiri atas 488 dari prodi S-1, 166 dari prodi S-2, dan 10 dari prodi S-3.              

Berdasarkan data wisuda periode II tahun akademik 2019/2020 ini, 13 (tiga belas) orang wisudawan/i berhasil lulus dengan predikat terbaik dan tercepat. 7 di antaranya berasal dari jenjang sarjana. Mereka adalah Shovia Syamsi Hadaria dari Prodi Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan IPK 3,91, Zuraida Lukluah dari Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah Fakultas Ilmu Syari’ah dan Hukum dengan IPK 3,67, Riska Wahyu Nurcendani dari Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan dengan IPK 3,89, Alif Jabal Qurdi dari Prodi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam dengan IPK 3,90, Aprilia Dewi Ardiyanti dari Prodi Fisika Fakultas Sains dan Teknologi dengan IPK 3,88, Nadhifah Dzati Cahyani dari Prodi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora dengan IPK 3,60, dan Selvi Trimulyani dari Prodi Perbankan Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan IPK 3,76. 

Selain itu, terdapat pula 5 (lima) wisudawan/i terbaik dan tercepat pada program magister, yaitu M. Manan Abdul Basith, Magister di Bidang Ilmu Syariah Fakultas Ilmu Syari’ah dan Hukum dengan IPK 3,98, Herlina dari Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan dengan IPK 3,91, Azhari Andi dari Prodi Magister Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam dengan IPK 3,97, Khoirunnisa dari Prodi Magister Ekonomi Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan IPK 3,79, dan Wardatul Asfiyah, Magister Interdisciplinary Islamic Studies Pascasarjana dengan IPK 3,89. Dan 1 (satu) wisudawan tercepat dan terbaik pada program doktor, yaitu Muhammad Akmaluddin, Doktor Studi Islam Pascasarjana dengan IPK 3,88. 

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta kembali membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program Magister dan Doktor mulai tanggal 14 Februari hingga 4 Mei melalui tiga jenis seleksi, yaitu Tes Tulis, Non-Tes, dan Portofolio. Bergabunglah bersama kami di kampus Integratif-Interkonektif, Dedikatif-Inovatif, dan Inklusif-Continuous Improvement, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Unggul dan Terkemuka! [Isyqie - Admisi]