UIN Sunan Kalijaga Goes to School, Kali ini Ke SMAN 4 Yogyakarta


UIN Sunan Kalijaga Goes to School, foto dan edit: novan/admisi

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Goes to School baru-baru ini kembali dilakukan dengan melaksanakan Sosialisasi dan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2020 di SMAN 4 Yogyakarta atas undangan dari pihak sekolah, Jum’at (21/02/2020).

Aulia Faqih, ketua Admisi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, kali ini menugaskan Isyqie Firdausah M.Hum (Divisi Media), Didik Krisdiyanto, M.Sc. (Dosen Prodi Kimia dan Alumni SMAN 4 Yogyakarta), dan R. Novan Aryo Seto (Divisi Media) untuk memberikan informasi-informasi yang valid tentang jalur-jalur yang mungkin dapat ditempuh oleh para calon mahasiswa dari SMAN 4 Yogyakarta.

Sosialisasi dan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru ini juga dihadiri oleh Tim dari UGM, UNY, dan UPN yang masing-masing bertugas untuk memberikan informasi “A-1” tentang Penerimaan Mahasiswa Baru di universitasnya masing-masing. Hal ini penting dilakukan karena banyak beredar informasi hoax tentang Penerimaan Mahasiswa Baru bahkan janji-janji palsu untuk masuk universitas melalui jalur-jalur yang tidak legal.

Para siswa yang memenuhi Ruang Pertemuan Lantai 2 SMAN 4 Yogyakarta terlihat sangat bersemangat dan antuasias saat mendengarkan Sosialisasi dan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Sunan Kalijaga. Hal itu terlihat dari riuhnya jawaban mereka ketika ditanya, “Siapa yang mau masuk UIN Sunan Kalijaga?”, dengan serempak mereka menjawab, “Saya”.

Isyqie mengatakan bahwa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tidak hanya identik dengan ilmu-ilmu keislaman, tapi juga sains. “UIN Sunan Kalijaga memiliki Fakultas Sains dan Teknologi yang memiliki prodi-prodi yang hampir semuanya ber-akreditasi A”, tuturnya. Ia juga menegaskan bahwa ada alumni SMAN 4 Yogyakarta yang telah menjadi dosen di Fakultas Saintek. “Adik-Adik tidak hanya dapat kuliah di UIN Sunan Kalijaga, Kalian bahkan dapat berkarir di dalamnya, seperti Pak Didik, yang sekarang telah menjadi dosen kami, di Prodi Kimia”, pungkasnya.

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta membuka Penerimaan Mahasiswa Baru 2020 Program Sarjana (S1) melalui 5 (lima) jalur masuk, yaitu SNMPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, dan Mandiri. Sementara itu, Program Magister dan Doktor yang dimulai sejak tanggal 14 Februari hingga 4 Mei melalui tiga jenis seleksi, yaitu Tes Tulis, Non-Tes, dan Portofolio. Bergabunglah bersama kami di kampus Integratif-Interkonektif, Dedikatif-Inovatif, dan Inklusif-Continuous Improvement, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Unggul dan Terkemuka! [Isyqie - Admisi]