Perubahan Prosedur Operasional Baku (POB) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) S1 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta


Perubahan Prosedur Operasional Baku (POB) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) S1 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Mewabahnya Virus Corona atau COVID-19 di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia memukul berbagai aspek kehidupan. Dan yang tidak dapat dihindari, tentunya adalah ekonomi dan pendidikan. Namun rasanya tidak dengan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. UIN SUKA sepertinya tidak kehilangan cara untuk tetap semangat memberikan pelayanan paripurna demi terlaksananya proses belajar mengajar yang baik melalui media-media dan platform-platform online yang tersedia, termasuk di dalamnya pelayanan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) S1 secara daring/online.
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pun mencari formula dan mekanisme yang paling mudah demi mengakomodasi semangat calon mahasiswa baru agar dapat mengenyam manisnya bangku perkuliahan melalui jalur online. Kebijakan-kebijakan baru pun dibuat dengan memegang atas asas kemudahan bagi calon mahasiswa baru UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang dahaga akan ilmu pengetahuan bahkan dengan mengembangkan mekanisme Computer Based Test yang dapat dilakukan dari rumah menggunakan aplikasi android.
Kebijakan-kebijakan yang sangat memudahkan calon mahasiswa baru itu tertuang dalam Surat Edaran No: B-1976/Un.02/PP.00/07/2020 tentang Perubahan Prosedur Operasional Baku Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program Sarjana (S1) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, yang isinya antara lain mengubah PMB jadwal Mandiri S1 jalur Mandiri dengan memperhatikan perubahan jadwal Penerimaan Mahassiwa Baru jalur Nasional. Jalur yang dimaksud antara lain (1) CBT (Computer Based Test) yang dilakukan dari rumah menggunakan aplikasi android dan (2) Portofolio yang dilaksanakan dengan menggunakan nilai UTBK atau UMPTKIN 2020. Informasi lebih lanjut dapet diperoleh melalui WhatsApp Admisi di nomor +62 817 230 2020, Email Admisi di admisi@uin-suka.ac.id, Website: http://admisi.uin-suka.ac.id, berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter UIN Sunan Kalijaga di @uinsk. Perubahan POB PMB S1UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini diharapkan mampu menggairahkan kembali semangat belajar calon mahasiswa baru yang sempat surut karena tersebarnya COVID-19 telah memukul sektor pendidikan. Tetap semangat dan bergabung bersama kami di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Unggul dan Terkemuka. Berikut Surat Edaran Perubahan POB Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2020.