Khusus Untuk Pendaftar PMB S2, UIN SUKA Siapkan Jalur Non-Tes


Ikut dan daftar PMB S2 jalur Non Tes hanya dengan IPK minimal 3.25

Hari ini (3/09/2020) adalah hari ke-10 pasca dibukanya PMB Program Magister (S2) dan Doktor (S3) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dengan tradisi yang kuat sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKIN) tertua di Indonesia, UIN SUKA selalu berusaha menjadi yang terdepan di dalam menyiapkan lulusan S2 dan S3 yang tangguh, kompeten, berpengalaman nasional dan internasional serta “siap pakai” dan bermanfaat di masyarakat dengan bekal yang diperoleh dari atmosfer akademik yang mendukung, dosen-dosen profesional, seminar dan konferensi tingkat dunia, serta jejaring internasional.

Demi meraih lulusan yang berkualitas, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyiapkan sebuah jalur khusus yang diharapkan dapat menjaring mahasiswa yang berkualitas pula. Jalur tersebut dikenal dengan istilah Non-tes. Seperti namanya, jalur ini dibuka tanpa menggunakan tes apapun. Jalur ini hanya mensyaratkan lulusan S1 dari perguruan tinggi terakreditasi minimal “B”, dengan persyaratan IPK minimal 3.25, dan pilihan program studi S2 linier. Bahkan, untuk program studi Interdisciplinary Islamic Studies, syarat linier ini diabaikan.

Calon mahasiswa yang memiliki kemampuan (kompetensi), minat (interest), dan pengalaman (experience) yang baik diharapkan mengikuti jalur ini mengingat persyaratan yang sangat mudah diperoleh. Terlebih, masih banyak waktu yang bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran, yaitu hingga 5 Oktober 2020. Setelah dilakukan seleksi berkas secara online oleh panitia PMB, pengumuman akan dipublikasikan pada tanggal 20 Oktober 2020. Informasi mengenai Jenis Seleksi PMB Magister (S2) dan Doktor (S3) dapat diakses di https://admisi.uin-suka.ac.id/informasi/1. Pertanyaan-pertanyaan dapat diajukan melalui WA: +62 817-2302-020 dan email: admisi@uin.suka.ac.id. Jangan lupa juga untuk mengikuti akun media sosial resmi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta @uinsk di Instagram, Twitter, dan Facebook. UIN Sunan Kalijaga untuk Bangsa. UIN Sunan Kalijaga Mendunia. [ Admisi UIN SUKA ]