Dua Langkah Daftar Jalur Portofolio (Non-Tes)


Dua Langkah Daftar Jalur Portofolio (Non-Tes)

Dua Langkah Daftar Jalur Portofolio (Non-Tes)


Yogyakarta, Penerimaan Mahasiswa Baru masih terbuka untuk calon pendaftar yang berminat kuliah di UIN Sunan Kalijaga, terdapat jalur non tes cukup dengan nilai UTBK-SBMPTN atau UMPTKIN. Jalur Mandiri Portofolio dibuka hingga 05 Juli 2022, caranya mudah dengan ikuti langkah-langkah berikut:

Pertama, membayar biaya seleksi PMB Jalur Mandiri Portofolio sebesar Rp. 250.000,- di Bank Mandiri baik melalui Teller, ATM, mobile Livin by Mandiri atau bisa juga melalui dompet elektronik LinkAja. Gunakan kode pembayaran Portofolio UTBK yaitu 910 atau Portofolio UMPTKIN yaitu 911 diikuti tanggal lahir calon pendaftar dengan format ddmmyyyy (contoh: UTBK 91029092001/ UMPTKIN 91129092001).

Kedua, login di laman admisi.uin-suka.ac.id dengan menggunakan ID/Username dan PIN/Password yang terdapat di struk pembayaran. Kemudian isi formular online dan cetak kartu peserta.

Siti Khodijah selaku anggota Admisi menerangkan “Bagi yang menggunakan nilai UTBK bisa memilih 2 (dua) prodi dari 17 prodi kelompok Soshum dan Saintek yang disediakan dan bagi yang menggunakan nilai UMPTKIN dapat memilih 2 (dua) prodi dari 24 prodi Keagamaan yang disediakan. Peserta juga harus mengupload sertifikat nilai UTBK tahun 2022. Sedangkan untuk nilai UMPTKIN cukup menginput nomor peserta UMPTKIN tahun 2022, karena nilai UMPTKIN akan disingkronisasikan dengan panitia UIN Suka dan pusat” imbuhnya.

Jalur mandiri portofolio ini merupakan jalur non tes yang dapat dipilih oleh calon pendaftar sebagai pintu masuk UIN Sunan Kalijaga. “jalur ini khusus untuk adik-adik yang tidak lolos di dua tes nasional namun masih ada kesempatan untuk menggunakan nilai tes tersebut mendaftar di UIN Suka ini dan masih ada jalur tes CBT 2” terang Khodijah. Untuk informasi lebih lanjut buka laman admisi.uin-suka.ac.id pantau Instagram @uinsk dan chat via whatsapp di nomor 0817-2302-020.


Tim Media Admisi